Saturday, December 10, 2011

Puisi Asri Wuryantari: Untuk Permulaan Baru

Untuk Permulaan Baru

Ketika sudah lelah tubuh ini
Menahan segala racun cahaya
Menyaksikan hiruk pikuk keabadian gerak duniawi
Begitu berat menyanggah mata tetap melakukan tugasnya
Tiba waktu matahari pun lelah memberikan cahayanya
Digantikan segala macam makhluk malam
Untuk menemani peristirahatan alat tubuh
Dan segala macamnya
Biar yang ada kini hanya masa lalu
Masa lalu yang diketahui oleh mereka
Yang akan selalu memberi secercah harapan
Dan tahu untuk tetap bertahan
Terakhir kali kupikul bermacam beban
Terakhir kali kuinjak paku-paku berkarat
Agar mereka melihat
Betapa sekarang aku senang
Dan sudah tidak membutuhkan mereka lagi
Biar ku tinggalkan semua dalam semunya sunyi
Mereka menangis...
Uh...itu adalah balas dendamku
Karena mereka dulu senang ketika aku meringkih!
Sekarang biar aku yang merasa bangga
Bangga meninggalkan mereka
Sebagai bukti bahwa aku juga manusia
Manusia yang bisa meninggalkan mereka!
Kutanggalkan kepala diatas peraduan
Kukenakan pakaian biru muda
Dan mengucapkan "Aku hendak tidur. Jangan berisik."



Terinspirasi dari :
Song of "Angel" by Sarah Mclachlan and "Filghtless Bird, American Mouth" by Iron and Wine

No comments:

Post a Comment