Wednesday, February 8, 2012

Puisi-Puisi karya Andri Rusly

Tiga buah puisi di bawah ini merupakan kiriman dari Andri Rusly. Kalau kamu punya puisi dan puisi karyamu ingin dipublikasikan di blog ini serta dilihat banyak orang, silahkan kirim puisi kamu lewat email: lukas_lagingapain@yahoo.com.

Suatu saat itu…


Ssst…, aku menyapa pagi
Karena ada kamu yang menyapa mentari


Aku undang siang
Agar kamu tebari senyum
Semanis yang kau punya


Aku panggil malam
Karena kamu nampak lelah
Setelah banyak kau geluti suka
dan luka batinmu


Tapi, memang tak bisa kupungkiri
Bahwa kau bagian dari pagi siang dan malamku




Hai sayangku…


Aku ingin mencium keningmu
setiap kali kau kan pejamkan mata
rebahkan lelah
di pembaringanmu


Aku mau mencium hidungmu
manakala kau buka hari
sambut mentari pagi
bersama tawa awal ceriamu


Aku kan mencium bibirmu
saat kau kan berucap cinta
pada bumi, langit dan diriku
sampai waktu satukan kita
berdua


Tapi, belum jua kutemui mu
Setiap kala …




Pergimu...


Selama kamu pergi
Malah bertebaran hiasan raut wajahmu
Menempel di dinding pikiranku
Merekat lekat
Sekuat waktu
Hingga kapanpun tak kutau
Waktu…


Semenjak kamu pergi
seperti tangisan
merintih merobek hati
sekejam waktu
yang tak kutau tak pernah
berhenti cakari rindu …


Aku tanya pada bayangmu
setelah kamu pergi
akankah kaujemput lagi
percikan hari-hari kemarin
dimana kita pernah telusuri waktu
dari waktu ke waktu…?

No comments:

Post a Comment