Saturday, February 25, 2012

Kumpulan Puisi: Catatan Hati Andara

Kumpulan Puisi yang tergabung dalam catatan hati andara ini merupakan puisi-puisi karya Andara Lesta, yang juga bisa ditemukan di blognya, http://luapanhatinara.blogspot.com. Mari kita resapi syair-syair puisi yang telah dibuatnya ^^

Syair Cinta
Syair -Rasa-
Oleh: ‘Nda untuk kamu duniaku, cahayaku, inspirasi hidupku.

Kalau kamu tahu, hanya kamulah yang tidak sanggup kulukiskan kata-kata
Bukan karena kamu tidak menginspirasiku
Semua itu tidak bisa diungkap dengan kata,
Walaupun Sang Pencipta mencipta ratusan juta makna di dunia
Dengan air, udara, sinar, gemerisik dedaunan bahkan dengan suara
Namun semua itu tak mampu menerjemahkan rasaku untukmu
Adakah makna yang lebih tinggi dari cinta
Lebih dalam dari sayang
Lebih mengikat dari rindu
Bila ada itulah yg ingin kusampaikan padamu dalam detik yg berputar
Dalam langkah yg melaju,
Dalam darah yang berdesir,
Dalam nafas yang hanya mampu menyebut namamu
Untukmu aku bersabar
Untukmu aku berdoa
Untukmu aku ingin terus ada
Dan jangan pernah bertanya ketika kamu pupus
Maka aku menghilang



Aku Tidak Mau

Aku tidak berani berjanji akan selalu di sampingmu
aku juga tidak mau kamu berjanji selalu di sisiku
aku tidak mau banyak berucap betapa aku mencintaimu
aku juga tidak butuh kata-kata manis tentang cinta darimu
aku bukan anak remaja yang senang di rayu dan tergila-gila dengan cinta
aku tidak tahu bagaimana cara mencintaimu
tapi apakah cukup bila aku selalu berdoa untukmu
hanya itu caraku menunjukkan aku mencintaimu



ruang hati yang berbeda

aku mendapatkan penggantimu
kering sudah air mata yg mengalir di pipi ku
kini aku bahagia
aku memang menyesali perpisahan kita
tapi terpuruk bukanlah pilihan yg harus kupilih
aku bahagia bersama dia,
meski bahagia itu teramat sangat singkat
aku mencintainya.
seperti aku mencintai kamu
tapi di ruang hati yang berbeda



need & do not

aku ga butuh alasan untuk sedih
aku ga butuh alasan untuk gembira
aku ga butuh alasan untuk menangis
aku ga butuh alasan untuk tersenyum
terkadang aku ga butuh aleaan untuk membenci
dan seringkali aku ga butuh alasan untuk mencintai
tapi aku butuh alasan untuk hidup
KAMU



sendiri

bukan aku tidak mau bersyukur,,
aku hanya takut,,
takut aku tidak bisa menjaga apa yang Kau titipkan padaku,,
takut mengecewakan mereka yang mencintaiku,,
tapi Kau tetap menundanya,,
padahal aku meminta sejak aku belum mengerti semua ini,,
tidakkah Kau pahami ketakutanku,,
kemudian Kau kirimkan seseorang,,
tapi bukan untuk menggenapi hidupku yang kurang,,
hanya sekedar mampir,,
lalu pergi dengan membawa luka yang aku berikan padanya,,
aku tidak paham, katanya,,
justru aku sangat paham makanya aku melepaskannya,,
aku sangat memahaminya 10 x bahkan 100x dari apa yang dia pahami,,
bahwa keadaannya tidaklah normal,,
akan ada yang tersakiti,,
itu pasti,,
mereka yang menyayangiku,,
atau mereka yang mencintainya,,
atau dia sendiri,,
dan yang paling pasti adalah aku,,
karena aku harus menyaksikan semua orang bersedih karena aku,,
di mana Engkau ya Allah,,
apakah Engkau benar-benar melepasku sendirian??

No comments:

Post a Comment